15 Pemain Piala Soeratin Masuk Bidikan Pelatih Timnas U-16

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Gelaran Pertamina Piala Soeratin U-15 dan U-17 telah rampung digelar. Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini melakukan pemantauan langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, lokasi laga digelar.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Fakhri mengakui, dia mengantongi 15 nama pemain yang akan dipanggil untuk ikut seleksi lanjutan Timnas U-16. Dengan adanya tambahan pemain, persaingan memperebutkan tempat di beberapa lini menjadi semakin ketat.

(Baca juga: Hikmah di Balik Batalnya Uji Coba Timnas U-16 Vs Malaysia)

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

“Saya melihat ada talenta-talenta berbakat di sini. Namun hanya ada beberapa pemain yang bisa saya bawa masuk ke tim saya untuk mengisi beberapa lini," ujar Fakhri.

Untuk melihat potensi pemain dari Piala Soeratin, Fakhri akan lebih dahulu berbicara dengan pelatih klub. Dia ingin, komposisi pemain yang bakal dibawa ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia semakin mantap.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kemungkinan juga saya akan menyesuaikan komposisi pemain untuk pemusatan latihan nanti menghadapi final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan,” ujarnya menambahkan.

Penampilan Timnas U-16 di babak Kualifikasi Piala Asia U-16, September 2017 lalu sangat gemilang. Tim berjuluk Garuda Asia menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

(Baca juga: Gagal Lawan Malaysia, Nasib Uji Coba Timnas U-16 Tak Jelas)

Total gol yang dicetak ke gawang lawansepanjang babak kualifikasi adalah 25 gol. Dan mereka cuma kebobolan satu kali. Striker Timnas U-16, Sutan Diego Zico menjadi top scorer dengan 10 gol.

Status juara grup pada babak kualifikasi tak serta membuat Timnas U-16 diunggulkan. Sebab, mereka masuk dalam pot 4 (non-unggulan) dalam drawing nanti. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya