Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 19:44 WIB
  • Timnas U-19 Waspadai Aksi Licik Korea Selatan

  • Oleh
    • Satria Permana
Timnas U-19 Waspadai Aksi Licik Korea Selatan
Photo :
  • istimewa
Timnas Indonesia U-19

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga ketiga dalam kualifikasi Piala Asia 2018, Sabtu 4 November 2017, di Paju Public Stadium, dengan menghadapi tuan rumah Korea Selatan. Ini bisa menjadi pertandingan terberat Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia.

Kekuatan Korsel disadari oleh para pemain Timnas U-19. Bek Timnas U-19, Rachmat Irianto, menilai Korsel punya keunggulan yang membuat mereka diuntungkan dalam kontak fisik.

"Mereka punya keunggulan fisik dan kecepatan. Organisasi mereka juga baik dan cerdik dalam bermain," ujar Rachmat, Jumat 3 November 2017.

Putra dari bek legendaris Indonesia, Bejo Sugiantoro, tersebut mengungkapkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, sudah mengasah strategi untuk menghadapi Korea Selatan.

Rachmat pun yakin Timnas U-19 bisa tampil apik dan meraih kemenangan. "Tim pelatih sudah menyiapkan formula kepada kami terkait strategi dan taktik lawan Korea Selatan. Jadi, kami harus fokus dan konsentrasi lawan mereka," kata Rachmat.

Hasil di kualifikasi Piala Asia sebenarnya tak berpengaruh besar bagi Timnas U-19. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos ke putaran final karena berstatus tuan rumah.

Meski begitu, ajang kualifikasi Piala Asia bisa menjadi momen uji coba kekuatan Timnas U-19 dengan lawan-lawan kuat macam Korsel. (one)