Korea Selatan Percaya Diri Taklukkan Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Timor Leste
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 bakal menantang tim tuan rumah Korea Selatan dalam laga ke-3 Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Sabtu 4 November 2017. Korsel rupanya menyimpan kepercayaan diri bisa menaklukkan Timnas U-19.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pelatih Korsel, Chung Jung-yong juga yakin dengan kemampuan anak asuhnya saat ini. Apalagi mereka baru saja menang telak 11 gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam.

(Baca juga: Korsel Antisipasi Gaya Bermain Timnas Indonesia U-19)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dalam satu pertandingan saja, mereka sudah bisa melampaui jumlah gol Timnas U-19 dalam dua pertandingan. Karena skuat asuhan Indra Sjafri baru bisa mencetak 10 gol dalam dua pertandingan.

"Semua tim dalam situasi yang sama. Kekuatan kami punya kepercayaan diri untuk menyelesaikan pertandingan yang tertanam di setiap pemain," tutur Chung, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Saya pikir saya bisa membuat komposisi pemain yang bagus di tiap pertandingannya. Saya akan mencoba membuat tim ini menjadi berbeda," imbuhnya.

(Baca juga: Hadapi Timnas U-19, Korsel Siapkan 2 Formasi)

Dengan skuat yang ada, Chung mengaku leluasa dalam menentukan formasi. Dia tak menutup kemungkinan melakukan perubahan dari strategi yang diterapkan di laga sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya