Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 14:24 WIB
  • Piala Dunia 2022, Momentum Indonesia Orbitkan Egy dan Evan

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Piala Dunia 2022, Momentum Indonesia Orbitkan Egy dan Evan
Photo :
  • istimewa
Aksi pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana

VIVA – Qatar menjadi perhatian dunia, setelah kabar yang menyebut didepaknya mereka sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Indonesia coba memanfaatkan celah tersebut. 

Ketua Umum Masyarakat Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim percaya, jika ini menjadi kesempatan emas Indonesia. Jika Piala Dunia 2022 diadakan di Indonesia, dia yakin talenta-talenta muda bisa dilirik klub-klub Eropa. 

Beberapa bintang muda yang saat ini tengah menjadi sorotan, yaitu Evan Dimas hingga Egy Maulana Vikri. Kedua pemain ini menjadi kunci permainan dari masing-masing timnas Indonesia di level senior dan junior. 

"Tahun 2022 adalah tahun emasnya Indonesia. Mereka adalah Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri, ketika di tahun 2022 Evan Dimas akan berusia 27 tahun dan Egy berusia 25 tahun. Di tahun itu, mereka sedang berada di tahun emas," kata Sarman kepada VIVA.

"Kalau tidak, di era emasnya Bambang Pamungkas dan Samsir Alam lewat begitu saja dan tidak ada tujuannya. Setiap federasi harus punya tujuan, yaitu Piala Dunia 2022 mendatang," lanjut dia. 

Namun, saat ini Indonesia menemui kendala, yaitu belum mendapatkan persetujuan dari pemerintah yang dinilai sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi kandidat tuan rumah Piala Dunia.