Januari, Timnas Indonesia Jajal Tim Peserta Piala Dunia?

Timnas Islandia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kualitas Suriah di laga persahabatan yang digelar pada Kamis, 16 November 2017. Skuat asuhan Luis Milla itu takluk dengan skor tipis 2-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Menanggapi hasil tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan bahwa pihaknya sengaja mencarikan lawan yang kuat. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas permainan skuat Merah Putih.

"Untuk laga uji coba, kami telah berbicara kepada coach Luis Milla untuk menghadirkan negara-negara yang levelnya di atas. Kualitas Timnas akan meningkat dengan menjajal kekuatan sang lawan," ujar Tisha usai laga kemarin.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Selanjutnya, PSSI berjanji akan menghadirkan lawan yang levelnya semakin naik. Rencananya, Indonesia akan melakukan penjajakan dengan Islandia sebagai lawan uji coba pada Januari 2018. Islandia menjadi salah satu peserta Piala Dunia 2018.

"PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya untuk uji coba. Kami sedang upayakan Islandia jadi pilihan di Januari. Kalau udah pasti akan kami konfirmasi," ucap Tisha.

3 Wasit Indonesia Terlibat di Piala Dunia U-17

"Semoga para pelatih dan pemain puas dengan apa yang kami hadirkan. Nanti jika para pemain bisa melewati uji coba demi uji coba, maka semakin baik kualitas Timnas Indonesia," kata Tisha. (one)

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum penting bagi PSSI dan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023