Kata PSSI Soal Pengganti Indra Sjafri

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Indra Sjafri akhirnya lengser dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria pada Selasa 21 November 2017.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Menjadi pertanyaan mengenai siapa yang akan menggantikan peran Indra. Ratu Tisha mengaku belum memiliki jawaban.

"Untuk sekarang kami belum tentukan siapa penggantinya. Karena PSSI masih menyocokkan nama yang sesuai dengan filanesia (filosifi sepakbola Indonesia),“ kata Tisha kepada wartawan.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Tersiar kabar jika ada beberapa nama yang kemungkinan besar akan menggantikan peran sang pelatih. Seperti mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, pelatih PS TNI, Rudy Eka hingga pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Kami sedang fokus membina pemain-pemain muda yang sesuai dengan filanesia. Siapa pun yang memegang dia akan memiliki data dari coach Indra, perkara hasil itu akan jadi evaluasi ke depannya," lanjut dia.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Tidak diperpanjangnya kontra Indra Sjafri menyusul hasil minor Tim Merah Putih di beberapa laga terakhirnya. Di Kualifikasi Piala Asia 2018, Indonesia hanya bisa menang dua kali dari Brunei Darussalam (5-0) dan Timor Leste (5-0), dan menderita dua kali kalah dari Korea Selatan (4-0) dan Malaysia (4-1).

Hasil tersebut membuat Indonesia hanya finis di peringkat ketiga grup. Beruntung, Timnas U-19 tetap lolos ke putaran final tahun depan, lantaran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024