Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 20:13 WIB
  • Turnamen Futsal Berskala Internasional Digelar di Jakarta

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Turnamen Futsal Berskala Internasional Digelar di Jakarta
Photo :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
Konferensi pers MyFIT 2017

VIVA – My Futsal International Tournament akan kembali digelar di Jakarta pada 22 November hingga 3 Desember 2017. Sebanyak 20 klub akan ikut serta pada ajang ini.

Ada enam klub Liga Futsal Profesional, yakni IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro, dan SKN FC Kebumen. Tak cuma itu, ada satu klub asal Malaysia, Leonis FC yang ikut ambil bagian.

Ketua Penyelenggara MyFIT 2017, Alwi Alhamid berharap turnamen tahun ini bisa ikut membantu memajukan futsal Tanah Air. Terlebih peserta yang ikut memiliki kualitas mumpuni.

“Para pecinta futsal akan disuguhi dan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan futsal dengan standar yang mendekati turnamen International, baik dari segi lapangan maupun waktu pertandingan yang menggunakan waktu bersih," ujarnya.

Menurut Alwi, tim-tim yang akan menjadi peserta di MyFIT 2017 bisa mendapatkan tambahan pengalaman penting ketika mentas di luar negeri nanti. Karena pertaturan yang diterapkan menerapkan standar internasional.

“Kehadiran tim asal Malaysia ini tentu saja semakin menyemarakkan turnamen ini, tapi tujuan sebenarnya adalah untuk melihat bagaimana penampilan tim luar negeri yang diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi pecinta dan pelaku futsal tanah air," imbuhnya.

MyFIT 2017 menyediakan total hadiah hingga Rp300 juta. Rinciannya, juara berhak atas Rp150 juta, runner up Rp75 juta, serta Rp40 juta untuk peringkat ketiga. Untuk pemain terbaik, kiper terbaik, dan top scorer masing-masing mendapatkan Rp5 juta.