Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 20:48 WIB
  • Indra Sjafri Siap Emban Tugas Baru dari PSSI

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Yudhi Maulana
Indra Sjafri Siap Emban Tugas Baru dari PSSI
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

VIVA – Indra Sjafri menerima tugas baru setelah lengser dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19. Dia akan bertugas sebagai pencari bakat pemain muda dalam pengembangan sepakbola Indonesia. 

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. "Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepakbola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” ujar Tisha kepada wartawan. 

Menanggapi hal ini, Indra Sjafri mengaku siap mengemban tugas. Kecintaan mantan pelatih Bali United ini kepada sepakbola Indonesia menjadi alasannya. 

"Kita akan membangun lagi tim dengan angkatan yang berbeda. Alasan saya menerima adalah rasa cinta saya kepada sepakbola Indonesia, saya concern dengan perkembangan pemain sepakbola usia muda, saya ingin menjadi bagian dari proyeksi tersebut," kata Indra ketika ditemui di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta pada Selasa 21 November 2017. 

Mengenai kontrak baru Indra, PSSI akan segera melakukan pembicaraan dengan sang pelatih. Indra akan menyiapkan tim untuk diproyeksikan untuk Olimpiade 2024 yang menjadi rangkaian ke Piala Dunia 2034 mendatang. 

Keputusan untuk melengserkan Indra tidak lepas dari kegagalan Timnas U-19 dalam ajang Piala AFF U-18. Nasib Indonesia terhenti di Semifinal Piala AFF U-18. Dan di Kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia juga hanya menempati posisi ketiga grup. Beruntung, timnas U-19 tetap lolos ke putaran final tahun depan, lantaran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.