Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 20:01 WIB
  • Bambang Pamungkas Masuk Daftar Pemain Asing Terbaik Malaysia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bambang Pamungkas Masuk Daftar Pemain Asing Terbaik Malaysia
Photo :
Bambang Pamungkas saat memperkuat Selangor FA

VIVA – Kompetisi sepakbola Malaysia kini jadi sorotan publik Indonesia. Karena beberapa pemain terbaik di Tanah Air sedang jadi incaran klub-klub Liga Super Malaysia.

Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, dan Andik Vermansah berpeluang besar merumput di Negeri Jiran musim depan. Mereka didekati klub-klub papan atas di sana dan dijanjikan gaji tinggi.

(Baca juga: Andik Vermansah Laris Manis di Negeri Jiran)

Kemungkinan akan bertambahnya daftar pemain Indonesia yang hijrah ke Malaysia juga besar. Dikutip dari Dunia Sukan, ada peraturan kuota lima pemain asing, yang satu di antarnya berasal dari Asia Tenggara.

Tidak sedikit publik yang menggugat keputusan tersebut, karena dianggap bakal mematikan karier pemain lokal. Namun, ada juga yang mendukung dengan alasan agar kompetisi lebih semarak.

Bukan tanpa alasan jika pemain asing dijamin membuat Liga Super Malaysia lebih semarak. Sebab, tak jarang pemain tersebut memberi kontribusi besar bagi klub yang dibela.

Bambang Pamungkas adalah salah satu pemain yang dirujuk oleh Dunia Sukan layak masuk dalam daftar legiun asing terbaik. Selama dua musim bermain untuk Selangor FA, dia memberi kontribusi signifikan.

(Baca juga: 'Real Madrid Malaysia' Tutup Pintu untuk Andik Vermansah)

Pemain yang akrab disapa Bepe itu mencetak 41 gol dari 43 pertandingan yang dilakoni. Dia juga membawa klub berjuluk The Red Giants meraih treble winners, Liga Perdana Malaysia, Piala FA, dan Piala Malaysia.

Ada lima nama mantan pemain asing Liga Super Malaysia lainnya yang masuk dalam daftar terbaik, mereka adalah Mehmet Durakovic, Fandi Ahmad, Philemon Chipeta, Marlon Alex James, Luciano Figueroa.