Menguji Kapasitas Timnas dalam Duel Udara

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memiliki misi khusus dalam duel uji coba melawan Guyana, Sabtu 25 November 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Milla ingin mengasah ketajaman Timnas dalam skema duel udara di laga melawan Guyana.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Milla menyatakan pemilihan Guyana sebagai lawan uji coba disebabkan oleh berbagai alasan. Guyana, dianggap Milla, sebagai tim yang selevel dengan Indonesia.

Selain itu, Guyana memiliki keunggulan dalam hal duel fisik. Postur mereka lebih besar yang memudahkan untuk berduel udara.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Dengan lawan seperti ini, performa para pemain dituntut prima. Bisa dilihat bagaimana tensi di dua laga sebelumnya," kata Milla, Jumat 24 November 2017.

"Apalagi, Guyana punya pemain yang fisiknya lebih baik. Mereka dominan dalam duel udara. Kami ingin cari solusi, menghadapi lawan seperti itu," lanjutnya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Milla pun berharap laga melawan Guyana bisa diakhiri dengan kemenangan. Selain itu, eks pemain Real Madrid tersebut juga menuntut anak-anak asuhnya tak mengulangi kesalahan yang sama di laga melawan Suriah.

"Karena, kami ingin menyelesaikan masalah-masalah di masa lalu," ujar Milla.

Sebelum jumpa Guyana, Timnas sudah dua kali berhadapan dengan Suriah. Keduanya diakhiri dengan kekalahan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya