Luis Milla Fokus Tingkatkan Performa Evan Dimas Cs

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Jelang laga kontra Guyana, datang kabar baik untuk Indonesia. Indonesia mengalami peningkatan peringkat FIFA yang cukup signifikan. Kenaikan peringkat wajib jadi motivasi untuk Evan Dimas cs meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Indonesia naik 11 tangga peringkat FIFA. Dalam rilis terbaru peringkat FIFA, Indonesia naik ke posisi 154, dari yang semula berada di urutan ke-165. Kenaikan peringkat kembali menempatkan Indonesia ke posisi lima besar Asia Tenggara.

Namun demikian, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, tak terlalu memikirkan kenaikan peringkat. Eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini lebih suka mengalami kemajuan timnya ketimbang memikirkan kenaikan peringkat Indonesia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Saya tidak terlalu mementingkan progres di ranking, tapi lebih ke progres dalam tim," ujar Milla kepada wartawan, Jumat 24 November 2017.

Kenaikan peringkat Indonesia, jelas jadi tuntutan bagi Milla untuk bisa memenangkan laga kontra Guyana. Sebab, Guyana notabene peringkatnya berada 10 tingkat di bawah Indonesia. Pasukan Wayne Dover saat ini menempati posisi 164 dalam peringkat FIFA.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Meski demikian, Milla tak meremehkan calon lawannya. Menurutnya, setiap tim, pelatih, atau pemain, takkan tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan. Hal ini yang dianggap Milla adalah bagian dari keindahan sepakbola.

"Dalam sepakbola kita tidak bisa tahu apakah bisa menang atau tidak. Di situlah keindahan sepakbola. Seandainya ada tim kecil tapi mereka berjuang dan menang, itulah keindahan sepakbola," kata Milla.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 25 November 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya