Modal Utama Gonzales Jadi Asisten Pelatih Timnas U-19

Penyerang Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Bomber naturalisasi Cristian Gonzales mengaku kaget saat mendengar namanya ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas U-19 mendampingi legenda sepakbola Indonesia Bima Sakti.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Saya tahu kemarin sore saat latihan sendiri di rumah. Saya dipanggil istri, saya kaget saya seperti tidak percaya," kata Cristian Gonzales.

Ia menyadari jika dirinya tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih. Namun ia akan memberikan motivasi dan pengalaman tanding selama menjadi pemain sepak bola profesional.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Mungkin belum punya pengalaman sebagai pelatih. Kalau untuk pemain saya sudah berpengalaman 20 tahun lebih. Saya mungkin bisa memberi motivasi kepada pemain muda," kata Cristian Gonzales.

Gonzales bersyukur jika dipercaya sebagai assisten pelatih Timnas U-19. Ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi karena memberi kesempatan dirinya melatih Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Alhamdulilah bersyukur atas kepercayaan ketua umum PSSI untuk menjadi pelatih Timnas U-19. Saya siap menjadi pelatih Timnas," ujar Cristian Gonzales.

Namun, pemain yang akrab disapa El Loco itu, mengatakan hingga saat ini belum menerima surat resmi dari PSSI untuk ke Jakarta. El Loco mengaku siap jika diminta datang ke Jakarta oleh PSSI.

"Sampai sekarang masih belum ada kabar untuk ke Jakarta. Saya siap jika disuruh ke Jakarta," ucap Cristian Gonzales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya