Timnas Indonesia dan Guyana Berbalas Gol di Babak I

Ilustrasi pemain Timnas Indonesia rayakan gol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Laga antara Timnas Indonesia dan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 25 November 2017, berlangsung sengit. Hansamu Yama Pranata cs langsung menekan sejak menit awal. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Guyana yang cenderung bertahan justru mencuri kesempatan unggul lebih dulu dengan serangan balik cepat yang gagal diantisipasi dengan baik.

Timnas sebenarnya sudah mengantisipasi, tapi terjadi kesalahan saat sudah menguasai bola. Bukannya membersihkan area pertahanan dengan membuang ke depan, justru mengumpan ke kawan yang berada dekat kotak penalti.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Kesalahan fatal yang dihukum dengan cepat oleh pemain Guyana saat laga baru berjalan 10 menit. Shaquille Agard yang berhasil menguasai bola melewati bek Timnas dan memperdaya Awan Setho dengan plesing terarah.

Tertinggal dari tamunya, Timnas semakin menekan. Febri Haryadi, Ilija Spasojevic, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay ganti-gantian mendapatkan peluang, namun gagal mengonversi menjadi gol.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Kebuntuan Timnas baru pecah pada menit 36 setelah mendapatkan penalti karena pemain Guyana kedapatan handsball.

Ilija Spasojevic sukses menjadi algojo penalti yang membuat Timnas Indonesia menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1-0 dari Timnas Guyana. 

Spaso dengan dingin mengeksekusi dan menjadi gol. Stadion Patriot Chandrabhaga pun bergemuruh menyambut keberhasilan itu. Sampai turun minum, skor bertahan 1-1.

Susunan Pemain:

Timnas: Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juniantara, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Evan Dimas, Hargianto, Febri Haryadi, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Ilija Spasojevic.

Guyana: Andrew Durant, Jelani Smith, Dwain Jacobs, Chris Bourne, Jake Newton, Daniel Wilson, Trayon Bobb, Anthony Benfield (Curtez Kellman 16'), Brandon Beresford, Shaquille Agard, Daniel Jodah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya