Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 22:42 WIB
  • Luis Milla Puji 2 Pemain Ini Sebagai Kunci Kemenangan Timnas

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Radhitya Andriansyah
Luis Milla Puji 2 Pemain Ini Sebagai Kunci Kemenangan Timnas
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Luis Milla Aspas bersama pemain Timnas usai laga kontra Guyana.

VIVA – Dua gol penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic, mengantar Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Guyana. Tim Garuda menang tipis 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 25 November 2017.

Timnas sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu dari Guyana lewat gol Shaquille Agard, saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun, Spasojevic mampu mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan dan mengunci kemenangan di menit 36 dan 75.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memberikan komentar. Menurut Milla, pasukannya memang tak bermain baik hingga 30 menit babak pertama. Namun demikian, Milla senang dengan perubahan strategi yang dilakukan di babak kedua.

Sebab, di babak kedua, Evan Dimas cs tampil lebih berani dan mampu memainkan bola lebih maksimal.

"Pertandingan hari ini ada dua hasilnya. Di babak pertama kami bermain tidak baik. Tapi, di babak kedua kami melakukan semuanya dengan baik. Di babak kedua, kami bermain sangat baik. Kami mendapatkan konklusi dan solusi untuk di daerah mana kita bisa manfaatkan, dan kita bisa serang," ujar Milla kepada wartawan.

"Saya pikir di 10 menit terakhir babak pertama kami bisa keluar dari tekanan. Saya pikir, Timnas Indonesia layak memenangkan pertandingan ini," katanya.

Dalam laga ini, ada dua pemain yang sangat impresif bermain. Spasojevic yang mencetak dua gol, serta winger lincah Persib Bandung, Febri Haryadi. Meski demikian, Milla enggan memuji dua penggawanya tersebut. Milla lebih memilih memberikan pujian untuk tim secara keseluruhan.

"Saya tidak suka memberikan pujian kepada pemain tertentu. Tapi, kita melihat dan menganalisa tim dari hasil pertandingan melawan Suriah kemarin. Spaso adalah sosok sangat penting, karena dia mencetak gol. Mencetak gol sangat penting bagi seorang penyerang," kata Milla melanjutkan.

"Febri juga bermain bagus, dia bisa menyerang dan melepaskan umpan daerah. Dia juga melakukan sprint dengan baik. Saya rasa, dia juga mengalami banyak perkembangan. Tapi, saya lebih memuji tim karena tim bermain bagus malam ini," ujarnya. (one)