Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 10:22 WIB
  • PSSI: Gonzales Bukan Asisten Pelatih, Tapi Motivator

  • Oleh
    • Ridho Permana
PSSI: Gonzales Bukan Asisten Pelatih, Tapi Motivator
Photo :
Selebrasi Cristian Gonzales di final Piala Presiden.

VIVA – PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi, secara mengejutkan menunjuk Bima Sakti Tukiman dan Cristian Gonzales sebagai pelatih dan asisten pelatih sementara Timnas Indonesia U-19 untuk menggantikan posisi Indra Sjafri. Keduanya ditunjuk pada Kamis 23 November 2017.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak, terutama penunjukan Gonzales. Sebab, sebelumnya dia belum pernah berkutat di dunia kepelatihan.

Mengklarifikasi kabar ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dalam konferensi pers yang digelar di kantor PSSI menegaskan, pihaknya ingin mengklarifikasi posisi Gonzales. Menurut Tisha, Gonzales bukanlah asisten pelatih, melainkan motivator untuk skuat U-19.

"Perlu kami jelaskan lagi di sini, posisinya tidak pelatih dan asisten pelatih. Sedang kita godok, untuk area motivator anak-anak," ujar Ratu Tisha di gedung Gran Rubina, Jakarta Selatan.

Gonzales sendiri selama ini dikenal masih aktif bermain. Striker naturalisasi dari Uruguay itu mendapatkan reputasi sebagai salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

Hal tersebutlah, kata Ratu Tisha, yang melatarbelakangi penunjukan Gonzales. Menurutnya, Gonzales akan membantu motivasi para pemain timnas Indonesia U-19.

"Kalau kita datangkan Anjas Asmara, mereka kan belum pernah melihat aksinya. Ketua Umum melihat, gapnya tidak terlalu jauh antara Gonzales dengan Egy dan kawan-kawan," ucap Tisha.