Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 02:08 WIB
  • Ucapan Selamat PSSI atas Kembalinya 3 Klub Perserikatan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Pratama Yudha
Ucapan Selamat PSSI atas Kembalinya 3 Klub Perserikatan
Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar
Selebrasi Pemain Persebaya Usai Juara di Final Liga 2

VIVA – Gelaran Liga 1 dan Liga 2 musim 2017 telah usai. Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya sudah memastikan diri sebagai juara di kompetisi masing-masing.

Selayaknya liga profesional, Liga 1 dan Liga 2 juga memunculkan promosi dan degradasi. Tiga tim yang sebelumnya berlaga di kasta tertinggi, Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United, harus rela turun kasta. Posisi mereka digantikan oleh Persebaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Kembalinya tiga klub tersebut ke kasta teratas sudah sangat dinantikan pecinta sepakbola Indonesia. Sebab, ketiga klub ini dikenal memiliki sejarah panjang di era perserikatan.

PSSI sebagai federasi tertinggi sepakbola Indonesia juga turut senang dengan kembalinya tiga klub tersebut. PSSI mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan oleh masing-masing tim demi kembali ke kasta tertinggi.

"Pertama kami mengucapkan selamat kepada PSMS, PSIS, dan Persebaya atas kerja keras selama satu musim yang tidak mudah. Semua menyadari kondisi kompetisi 2017 sangat sulit jadi kami sangat mengapresiasi setiap usaha yang telah dilakukan selama ini," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

"Untuk itu, kami juga sangat respek kepada semua klub yang belum berhasil di tahun ini," lanjutnya.

Tak hanya memberikan selamat kepada ketiga klub, Joko juga mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh operator liga yang dipegang oleh PT. Liga Indonesia Baru. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh LIB sudah cukup baik mengingat kompetisi sepakbola Indonesia baru kembali bergulir setelah vakum cukup lama.

"PSSI juga mengucapkan selamat kepada PT. LIB yang telah menuntaskan pekerjaannya dengan baik sepanjang musim ini," kata Joko.