Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 15:46 WIB
  • Tonton Latihan Timnas U-16, Jokowi Mesti Tahan Hasrat

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tonton Latihan Timnas U-16, Jokowi Mesti Tahan Hasrat
Photo :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
Presiden Joko Widodo bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berkesempatan memperkenalkan Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Buku yang baru diluncurkan awal November 2017 itu akan menjadi panduan pembinaan usia muda.

Perkenalan dilakukan saat Presiden Jokowi menyambangi latihan tim nasional Indonesia U-16 di Lapangan C Senayan, Sabtu 2 Desember 2017. Para pemain Garuda Asia juga mendapat kesempatan bersalaman dengan orang nomor satu di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria terlihat semringah, begitu Presiden Jokowi datang. Sambil tersenyum dia mengucapkan terima kasih karena buku Filanesia dan jersey Timnas Indonesia berwarna putih ditandatangani.

(Baca juga: Jokowi Bakal Tonton Latihan Timnas Indonesia U-16)

“Terima kasih banyak, Bapak. Terima kasih,” ujar Tisha, yang kemudian disambut anggukan oleh Presiden Jokowi.

Dalam agenda hari ini, Presiden Jokowi datang untuk meresmikan empat venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Kompleks Gelora Bung Karno. Bukan cuma Lapangan ABC, tetapi juga Stadion Renang Akuatik, Lapangan Hoki, dan Lapangan Panahan.

Presiden Jokowi berniat agak lama berada di Lapangan C karena ingin menonton laihan Timnas U-16. “Apa kita duduk dulu di sini,” ujarnya kepada salah satu Pasukan Pengamanan Presiden.

Akan tetapi, hasrat tersebut harus ditahannya. Mengingat agenda yang padat dan harus menutup prosesi peresmian empat venue Asian Games 2018.