Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 12:23 WIB
  • Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Bakal Pesta Gol Lagi?

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Lawan Mongolia, Timnas Indonesia Bakal Pesta Gol Lagi?
Photo :
  • Istimewa
Duel Timnas Indonesia U-22 vs Mongolia

VIVA –  Indonesia sukses membuka turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup dengan manis. Tim Merah Putih menggasak Brunei Darussalam 4-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu 2 Desember 2017.

Peluang Indonesia untuk kembali menang dengan skor besar sangat terbuka. Di laga kedua malam hari ini, Senin, 4 Desember 2017, Indonesia berhadapan dengan Mongolia.

Secara kualitas, Mongolia masih berada di bawah Indonesia. Negara Asia Timur ini peringkat 199 dunia FIFA. Sedangkan Indonesia ada di posisi 154. 

Bagaimana rekor pertemuan kedua tim? Di level senior, kedua tim memang belum pernah bertemu. Namun, Indonesia U-23 pernah bertemu Mongolia di Kualifikasi Piala Asia 2018, pada 21 Juli 2017 lalu.

Saat itu, yang bermain memang Indonesia U-23. Namun, mengingat mayoritas pemain yang dibawa pelatih Luis Milla Aspas di Tsunami Cup kali ini pemain U-23, hasil pertemuan lalu bisa sedikit menjadi gambaran.

Seperti dilansir situs resmi AFC, Indonesia sukses menang 7-0 atas Mongolia di National Stadium Bangkok. Gol kemenangan Garuda Muda masing-masing disumbangkan Saddil Ramdani (17', 56'), Marinus Wanewar (31'), Gavin Kwan Adsit (34',88'), Osvaldo Haay (71'), dan Septian David Maulana (90').

Skuat Timnas saat ini mirip dengan yang membantai Mongolia, Juli 2017 lalu. Pelatih pun sama, yakni Luis Milla, Jadi, apakah Indonesia akan berpesta gol lagi? (one)