Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 18:17 WIB
  • Bambang Pamungkas Bakal Jadi Pelatih Pemain U-16

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Pratama Yudha
Bambang Pamungkas Bakal Jadi Pelatih Pemain U-16
Photo :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha
Anak Tulehu yang akan belajar di Chelsea Soccer School

VIVA – Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dipercaya sebagai pelatih untuk anak usia di bawah 16 tahun. Dia tak sendiri. Nantinya ia akan dibantu oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago serta bek Madura United, Rifad Marasabessy.

Ketiganya dipilih oleh perusahan asal China yang sedang mengembangkan bisnis di Indonesia. Mereka berusaha membantu perkembangan sepakbola Indonesia dimulai dari menggelar Liga Remaha U-16 di Tulehu, Maluku pada akhir November 2017 lalu.

Ketika itu ada 18 klub yang turut serta dalam kejuaraan Liga U-16. Kemudian dipilih 11 pemain terbaik yang akan digembleng selama empat hari oleh Bambang, Jacksen, dan Rifad di Jakarta.

Nantinya akan dipilih satu pemain terbaik. Dan dia akan mendapat kesempatan berlatih di Chelsea Soccer School Ciputat selama tiga bulan.

Sebagai salah satu tim pelatih, Jacksen sangat menyambut baik program ini. Menurutnya, pembinaan usia muda sangat penting bagi perkembangan sepakbola di suatu negara.

"Saya tentu sangat senang bisa terlibat dalam program ini. Tujuan utamanya membantu anak-anak Tulehu mendapatkan kesempatan lebih untuk berkembang di sepakbola nasional. Bakat anak Tulehu luar biasa, sayangnya sering terkendala biaya," ujar Jacksen, Senin 4 Desember 2017.

11 pemain yang terpilih akan menjalani program ini selama tiga hari ke depan di Bekasi. Satu pemain yang terpilih masuk Chelsea Soccer School melalui proses voting melalui aplikasi daring UC News. (mus)