Bambang Pamungkas Bakal Jadi Pelatih Pemain U-16

Anak Tulehu yang akan belajar di Chelsea Soccer School
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dipercaya sebagai pelatih untuk anak usia di bawah 16 tahun. Dia tak sendiri. Nantinya ia akan dibantu oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago serta bek Madura United, Rifad Marasabessy.

Usai Ichsan dan Samuel, Datangkan Siapa Lagi Persija?

Ketiganya dipilih oleh perusahan asal China yang sedang mengembangkan bisnis di Indonesia. Mereka berusaha membantu perkembangan sepakbola Indonesia dimulai dari menggelar Liga Remaha U-16 di Tulehu, Maluku pada akhir November 2017 lalu.

Ketika itu ada 18 klub yang turut serta dalam kejuaraan Liga U-16. Kemudian dipilih 11 pemain terbaik yang akan digembleng selama empat hari oleh Bambang, Jacksen, dan Rifad di Jakarta.

Persipura Jayapura Resmi Depak Jacksen F. Tiago

Nantinya akan dipilih satu pemain terbaik. Dan dia akan mendapat kesempatan berlatih di Chelsea Soccer School Ciputat selama tiga bulan.

Sebagai salah satu tim pelatih, Jacksen sangat menyambut baik program ini. Menurutnya, pembinaan usia muda sangat penting bagi perkembangan sepakbola di suatu negara.

Dibantai Persib, Persipura Masih Yakin Bisa Bangkit

"Saya tentu sangat senang bisa terlibat dalam program ini. Tujuan utamanya membantu anak-anak Tulehu mendapatkan kesempatan lebih untuk berkembang di sepakbola nasional. Bakat anak Tulehu luar biasa, sayangnya sering terkendala biaya," ujar Jacksen, Senin 4 Desember 2017.

11 pemain yang terpilih akan menjalani program ini selama tiga hari ke depan di Bekasi. Satu pemain yang terpilih masuk Chelsea Soccer School melalui proses voting melalui aplikasi daring UC News. (mus)

Persija vs Borneo FC

Persija Sudah Lupakan Musim Ini

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyatakan Macan Kemayoran sudah tak lagi berambisi mengejar target yang dicanangkan tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022