Timnas Indonesia Kalah dari Kirgyzstan

Kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi

VIVA – Tim nasional Indonesia dipaksa menyerah 0-1 atas Kirgyzstan dalam pertandingan pamungkas Aceh Solidarity World Cup (AWSC) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu 6 Desember 2017.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tim tamu langsung bermain menekan sejak menit pertama. Mereka memainkan tempo cepat untuk mengganggu ritme permainan Timnas Indonesia.

Hasilnya pun positif, pada menit 20, Kirgyzstan mampu mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Mendapat serangan dari sisi kanan penyerangan lawan, Skuat Garuda tak mampu antisipasi dengan baik.

Korupsi Tsunami Cup 2017, Adik Mantan Gubernur Aceh Ditahan

Alhasil, bola liar yang berada di dalam kotak penalti disambar oleh pemain Kirgyzstan, Saliev Askarbek. Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia coba bangkit memberi perlawanan.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, skuat asuhan Luis Milla Aspas tidak mampu mencetak gol untuk menyamai kedudukan. Usai turun minum, Timnas Indonesia coba menggencarkan serangan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Akan tetapi tak ada satu pun peluang emas yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kirgyzstan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Timnas Indonesia menutup pertandingan di AWSC 2017 dengan kekalahan. Mereka tidak bisa menjadi pemuncak grup ketika tampil di kandang sendiri.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiayasa; Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, I Putu Gede, Ricky Fajrin (Ilija Spasojevic 56'), Muhammad Arfan (Saddil Ramdani 46'), Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay (Yabes Roni 84'), Ilham Udin Armayn (Egy Maulana)

Timnas Kirgyzstan: Timnas Kirgyzstan: Mathias Pavel; Manybeko Vamanbek,  Saliev Askarbek, Lusupov Mustafa, Baimatov Azamat, Sardarbekov Eldiar, Duishobekov Baktyiar, Mamunov Sultanbek, Sagynbaev Bekzhan, Zemlianukhin Anton, Saarbekov Kadyrbek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya