Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 20:57 WIB
  • Luis Milla Makin Mudah Racik Strategi Timnas Indonesia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Luis Milla Makin Mudah Racik Strategi Timnas Indonesia
Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/pd/17
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia

VIVA – Tim nasional Indonesia cuma mampu menjadi pengisi posisi kedua dalam Aceh Solidarity World Cup (AWSC) 2017. Mereka harus legowo melihat Kirgyzstan menggondol piala ajang yang baru pertama kali digelar tersebut.

Timnas Indonesia yang turun di AWSC 2017, merupakan skuat yang bakal diproyeksikan menuju Asian Games 2018. Dan, pelatih Luis Milla mengaku sudah mulai menemukan jalan mudah meracik strategi.

(Baca juga: Timnas yang Masih Sulit Taklukan Pemain Raksasa)

"Secara umum, kita menjalani turnamen yang bagus. Saya sudah mendapatkan apa yang mau saya lihat dari pemain," tutur Milla, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 6 September 2017.

Di pertandingan terakhir, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Kirgyzstan. Namun, Milla melihat sisi positif yang muncul dari anak asuhnya sepanjang pertandingan bergulir.

"Tak ada satu pemain pun yang menunjukkan mereka menyerah untuk mencoba," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

(Baca juga: Juara di Aceh, Kirgyzstan Sindir Lapangan Mirip Sawah)

Menuju Asian Games 2018 mendatang, Skuat Garuda masih akan mendapatkan uji coba beberapa kali. Pada Januari mendatang, Islandia akan diundang datang ke Tanah Air.

Selang satu bulan kemudian, Evan Dimas dan kawan-kawan bisa menunjukkan kualitasnya di Test Event Road to Asian Games 2018. Rencananya akan ada tujuh tim yang diundang, seperti China dan Korea Selatan.