Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 17:26 WIB
  • Menang Liga Remaja, Bocah Maluku Uji Coba di Akademi Chelsea

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Pratama Yudha
Menang Liga Remaja, Bocah Maluku Uji Coba di Akademi Chelsea
Photo :
  • VIVA / Pratama Yudha
Pemenang Liga Remaja UC News, Alghy Faris Nahumarury.

VIVA – Liga Remaja UC News telah usai dan sudah mendapatkan satu anak Tulehu, Maluku yang beruntung untuk menjalani latihan bersama Chelsea Soccer School Ciputat selama tiga bulan. Adalah Alghy Faris Nahumarury yang menjadi pemenang dari event ini.

Alghy mengalahkan 10 pemain lainnya yang juga ikut diterbangkan ke Jakarta dan sempat mengikuti pelatihan selama tiga hari di Bekasi yang dipimpin langsung oleh tim pelatih yang terdiri atas Jacksen F. Tiago, Bambang Pamungkas, dan Rifad Marabessy. Bocah berusia 10 tahun itu menang melalui proses voting yang diadakan di platform UC News selama ajang ini berlangsung.

Keberhasilan Alghy disambut baik oleh Jacksen selaku tim pelatih. Dia melihat bocah bertubuh mungil itu memiliki bakat yang luar biasa di lapangan hijau.

Pelatih Barito Putera itu juga menyambut baik terselenggaranya acara ini lantaran bisa membuka akses bagi anak-anak di Tulehu agar semakin berprestasi.

"Event ini memberikan sebuah kesempatan bagi anak-anak yang jauh dari Tulehu untuk menunjukkan kemampuannya di Jakarta. Semoga event ini membuka jalan bagi para pemain Tulehu untuk mencapai mimpinya menjadi pemain sepakbola yang andal," kata pria asal Brasil kepada wartawan.

Rasa puas juga diungkapkan oleh Direktur Alibaba Mobile Business Group Indonesia dan India, Damon Xi, selaku pihak penyelenggara. Dia sangat senang bisa membantu perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya Tulehu. Namun, dia masih akan mengevaluasi acara ini sebelum memutuskan kelanjutannya tahun depan.

"Kami sangat senang bisa membuka jalan bagi anak-anak Tulehu untuk selangkah lebih dekat mewujudkan mimpinya menjadi pemain profesional. Untuk selanjutnya, kami akan mengevaluasi dulu antusiasme dari acara ini sebelum memutuskan langkah ke depan," kata Damon.

Sebelum pengumuman, 11 pemain Tulehu ini terlebih dulu menggelar laga eksibisi dengan pemain Timnas U-16 Selection, Jumat pagi 8 Desember 2017. (art)