Pensiun, Firman Utina Geregetan Gagal Beri Gelar di Timnas

Gelandang Bhayangkara FC, Firman Utina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Usai sudah petualangan salah satu gelandang terbaik milik Indonesia, Firman Utina, bersama tim nasional. Dia memastikan pensiun dari skuad merah-putih.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Saya bersama timnas sudah berakhir, sudah dari bersama Alfred Riedl tahun 2014 lalu. Saat itu Muhammad Ridwan juga pensiun, di tahun 2017 diajak untuk gabung Timnas lagi, saya menolak,” kata Firman kepada VIVA.

Karier Firman bersama Timnas Indonesia terbilang panjang. Dimulai dari Timnas U-19, dia kemudian berseragam timnas senior di SEA Games 2001 dan 2003.

5 Prestasi Benny Dollo Selama Jadi Juru Taktik di Dunia Sepakbola Tanah Air

Selanjutnya dia mengikuti Piala Tiger (2004), Piala Asia (2007) hingga Piala AFF (2008 dan 2010). Di tahun 2010 dia hampir membawa Indonesia menjuarai Piala AFF, sayang Indonesia takluk dari Malaysia di final.

"Saya pensiun sebagai pemain timnas, namun belum memberikan gelar juara. Saya menyesal dan kadang geregetan karena saat juara di depan mata namun hilang di partai puncak," tutur dia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Saat ini usia sang pemain sudah memasuki usia 38 tahun. Meski sudah uzur, pemain asal Manado ini masih dipercaya membela Bhayangkara FC. (mus)

Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina

Legenda Timnas Indonesia Meriahkan Peresmian Akademi Gemilang FU15 Tangerang

Sejumlah legenda Timnas Indonesia hadir meraihkan peresmbian Akademi Gemilang FU15 di Tangerang. Akademi ini diharapkan dapat melahirkan pesepakbola terbaik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024