Timnas Korut Tertarik pada Philippe Troussier

VIVAnews - Korea Utara telah menghubungi mantan pelatih tim nasional Jepang, Philippe Troussier. Korea Utara ingin melakukan pendekatan pada pelatih asal Perancis itu untuk membicarakan kemungkinan Troussier menangani Korut di Piala Dunia 2010.

Troussier kepada Nikkan Sports mengatakan kalau dia tertarik untuk menangani Korut yang pernah lolos ke perempat final Piala Dunia 1966. Di Piala Dunia 2010, Korut bergabung bersama tim favorit Brasil dan Portugal serta Pantai Gading.

"Mereka (Korea Utara) sudah menghubungi saya. Tapi saya tak bisa berkomentar karena belum ada yang menjadi kesepakatan di antara kami," kata Troussier.

Troussier juga pernah menangani Pantai Gading. Lalu di Piala Dunia 2002, dia menangani Jepang untuk lolos ke babak kedua.

"Saya membuka diri untuk menerima tantangan dari tim-tim Asia. Saya punya pengalaman (menangani tim Asia). Akan sangat menyenangkan bisa ke Piala Dunia 2010 sebagai pelatih."

Saat ini Korea Utara dilatih Kim Jong Hun. Kim pula yang meloloskan Korea Utara ke Afrika Selatan. Jika Troussier menggantikannya, berarti Korea mengambil risiko mengorbankan keharmonisan tim yang sudah terbentuk kuat di tim itu.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024