PSSI Tambah Pemain Tim SAD Uruguay

Tim SAD Indonesia
Sumber :
  • Reffa Money

VIVAnews - PSSI kembali memberangkatkan pemain-pemain muda untuk berguru di Uruguay. Sebanyak 40 pemain akan bertolak dari Jakarta, Minggu dini hari WIB, 23 Januari 2011.

Program pengiriman pemain ke Uruguay sudah memasuki tahun keempat. Tahun ini, PSSI mengirim 19 pemain SAD tahun lalu plus 21 pemain baru yang dinyatakan lolos seleksi final, 18 Desember 2010.

Proses seleksi dilakukan terhadap sekitar 5.000 pemain. Seleksi diawali dari tingkat pengurus provinsi (pengprov). Selanjutnya, tim pelatih SAD dan direktur teknik PSSI turun ke daerah untuk memantau kemampuan para pemain.

"Kami akhirnya menjaring 83 nama untuk diseleksi di Jakarta. Pada 18 Desember siang, kami mengumumkan 27 nama yang lolos seleksi," kata Demis Djamaoeddin, manajer tim SAD dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Selasa 11 Januari 2011.

"Khusus untuk tahun ini, kami juga menggelar tes kesehatan yang hasilnya kemudian dikirim ke Uruguay dan kami akhirnya mengantongi 21 nama," lanjut Demis.

Sesampainya di Uruguay, ke-40 pemain tersebut akan tampil pada dua kompetisi. Pertama adalah kompetisi U-16 dan U-19. Selain itu, tim ini juga diplot untuk tampil pada penyisihan Piala Asia (AFC) U-19.

"Kompetisi akan dimulai pada 17 Februari 2011. Sedangkan Piala AFC U-19, kami belum tahu jadwal pastinya," beber Demis.

Demis juga menambahkan, konsep tim SAD masih belum berubah, yakni open group. Artinya, para pemain yang tidak menunjukkan perkembangan akan dipulangkan dan digantikan oleh pemain lainnya.

"Tahun pertama kita memulangkan 7 pemain. Tahun kedua 5 pemain dan tahun ketiga 5 pemain. Tidak ada kursi gratis di tim karena tiap minggu mereka akan dievaluasi," pungkas Demis.

Daftar Pemain ke Uruguay
Sisa musim lalu:
Tri Windu Anggono, Yoewanto Stya, Yerico Christiantoko, Ferdiansyah, Feri Firmansyah, Rinaldi Gunapradiptha, I Wayan Julian Arimbawa, Abdul Rahman Lestaluhu, Manahati Lestusen, Reffa Arvindo, Yandi Sofyan, Aris Wahyu Nugroho, Achmad Resal Octavian, Rizki Achmad Sanjaya, Taji Prashetio, Novri Setiawan, Mokhamad Syaifuddin, Alfin Ismail, Vava Mario Yagalo

Pemain baru:
Teja Paku Alam, Rudolof Yanto, Randy Chandra, Wawan Febriyanto, Muhammad Gugun, Eggi Hadyatmiko, Dyeter Selekmake Heselo, Hendriko Kiko, Achmad Rizky, Ricki Bardes, Haniel Pegawak, Antoni Putro, Arief Gangsar, Indra Permana, Angga Febriyanto, Wanda Syahputra, Hadi Wibowo, Aria Rusandy, Doly Ramadhan, Muhammad Abduh, Haris Tuarea

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool
tabung gas elpiji 3 kg atau tabung melon/Ilustrasi.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 Tabung LPG 3 Kg

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024