Alasan Spanyol Turunkan Fabregas

Laga Spanyol melawan Italia di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Asisten pelatih Spanyol, Toni Grande, menjelaskan alasan skema mengejutkan yang dibuat Vicente Del Bosque dengan menempatkan Cesc Fabregas dalam susunan pemain utama melawan Italia di Piala Eropa 2012, Minggu 10 Juni 2012.

Gelandang Barcelona itu sempat diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera paha pada final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Tapi hanya beberapa saat sebelum laga dimulai, nama Fabregas tiba-tiba diplot menjadi penyerang, membuat Fernando Torres harus duduk dibangku cadangan.

"Ini bukan keputusan yang mudah," ujar Grande pada Telecinco. "Kami sudah memikirkan rencana ini untuk beberapa saat, tapi kemudian Fabregas sempat mengalami masalah."

"Namun, saat ini kita lihat dia baik-baik saja, kuat dan percaya diri, dan kita memutuskan untuk mecobanya," lanjutnya.

"Ini bukan berarti susunan pemain yang akan kita turunkan pada laga selanjutnya. Kami sudah memikirkan tim ini adalah yang terbaik untuk laga ini dan pemain kami akan mendapatkan bola di daerah yang bisa menciptakan ancaman buat lawan," papar tangan kanan Del Bosque itu. "Kami ingin pemain kami menguasai bola dan membuat peluang mencetak gol." (umi)

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Fabregas belum melupakan jasa Wenger.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016