Di Natale Tuntaskan Dendam Piala Eropa 2008

Penyerang Italia, Antonio Di Natale (biru/atas) saat membobol gawang Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Italia berhasil menahan imbang juara bertahan Spanyol 1-1 dalam penyisihan grup C Piala Eropa, Minggu 10 Juni 2012. Gol Italia dicetak oleh Antonio Di Natale menit 60.

Di Natale langsung mengungkapkan kegembiraannya usai mencetak gol tersebut. Striker veteran Udinese itu merasa puas bisa membayar kegagalannya mengeksekusi penalti di Piala Eropa 2008.

Saat itu Italia disingkirkan Spanyol di babak perempatfinal lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Di Natale gagal dalam tendangan penalti, sehingga Italia kalah 2-4.

"Saya masih ingat adu penalti itu. Saya gagal saat melawan Spanyol. Jadi ini momen yang luar biasa bagi saya. Spanyol merupakan tim juara, sama halnya dengan kami. Ini merupakan pertandingan yang menarik," kata Di Natale usai pertandingan pada Rai Sport.

Wajar jika Di Natale begitu emosional dalam laga ini. Apalagi pemain 34 tahun ini masuk sebagai pemain pengganti. Masuk menggantikan Mario Balotelli menit 56, dia sukses menjebol gawang Iker Casillas 4 menit kemudian.

"Saya senang, setelah beberapa menit masuk saya bisa mencetak gol. Andrea Pirlo memberikan umpan matang dan saya sanggup menuntaskannya," papar Di Natale.

"Pelatih yang menentukan pilihan dan ketika saya mendapatkan kesempatan, saya akan memberikan segalanya," tambahnya.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Gelandang Jerman, Mario Goetze rayakan gol

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman sudah unggul 2 gol di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016