Blokhin Tak Mau Shevchenko Cs Dilanda Euforia

Oleg Blokhin
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Pelatih tim nasional Ukraina, Oleg Blokhin, tak ingin timnya dilanda euforia berlebihan setelah kemenangan dramatis atas Swedia. Blokhin bahkan mengaku kurang puas dengan kemenangan tersebut.

Ukraina menekuk Swedia 2-1 pada lanjutan laga Grup D Piala Eropa di Olimpic Stadium, Kiev, Senin 11 Juni 2012. Sempat tertinggal oleh gol Zlatan Ibrahimovic, Ukraina kemudian bangkit dan memukul balik lewat dua sundulan Andriy Shevchenko.

Kemenangan ini disambut luar biasa oleh rakyat Ukraina. Sebab, ini adalah kemenangan pertama mereka di ajang Piala Eropa. Meski demikian, Blokhin tak ingin anak-anak asuhnya ikut merayakan kemenangan itu secara berlebihan.

"Tidak ada alasan untuk euforia. Kami baru saja memenangi satu pertandingan dan sebagai pelatih saya tidak bahagia. Para pemain sedikit terkejut, karena saya tidak bahagia setelah sesi tanya jawab," kata Blokhin seperti dilansir FIFA.

"Mereka sedikit dilanda euforia. Tetapi, tidak ada alasan untuk merayakannya secara berlebihan. Kami masih melihat sepuluh menit terakhir di mana semuanya bisa berantakan," tuturnya.

"Saya tidak berpikir itu adalah pertandingan terbesar dalam sejarah Ukraina. Ada banyak kesalahan. Beberapa bisa diperbaiki, tetapi beberapa tidak cukup waktu untuk mengatasinya," ucap Blokhin.

Ukraina akan melanjutkan petualangan mereka di Piala Eropa dengan menantang Prancis di Donbass Arena, Donetsk, Jumat 15 Juni 2012. (art)

Bungkam Portugal, Swedia Juara Piala Eropa U-21
Zlatan Ibrahimovic (depan)

Derby Skandinavia Tersaji di Playoff Piala Eropa 2016

Hasil undian playoff Piala Eropa 2016 sudah keluar.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2015