Prancis Akan Kawal Khusus Shevchenko

Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko
Sumber :

VIVAbola - Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc meminta skuadnya untuk mewaspadai ketajaman striker veteran Ukraina, Andriy Shevchenko. Kendati uzur, Sheva belum kehilangan sentuhan magis di mulut gawang.

Bukan tanpa alasan sang pelatih menghidupkan alarm bahaya melihat ketajaman Shevchenko. Mantan pemain AC Milan itu menjadi tokoh antagonis buat Swedia. Dua golnya yang bersarang di gawang tim Skandinavia itu membuat tuan rumah kini memuncaki klasemen grup D.

Prancis akan menghadapi Ukraina di laga lanjutan babak penyisihan grup D, Jumat 15 Juni 2012. Duel tersebut sedianya berlangsung di Donbass Arena, Donestk, Ukraina. Tidak ingin Shevchenko membuyarkan ambisi Prancis mengamankan poin penuh, Blanc meminta agar barisan Les Blues pasang mata untuk membatasi pergerakan Shevchenko di jantung pertahanan.

"Shevchenko seseorang yang saya kenal dengan baik. Saya cukup beruntung sempat melawan dirinya dan terkadang saya tidak senang karena sangat sulit untuk menjaganya," ujar Blanc mengenang ketajaman Shevchenko sewaktu masih merumput. "Pemain luar biasa muncul di turnamen besar dan dia melakukan hal itu di usianya saat ini," sambung Blanc dilansir Soccerway.

Dia melihat, Shevchenko memiliki semua kualifikasi yang dibutuhkan seorang striker. Terutama intelegensinya dalam mencari celah untuk mencetak peluang.
 
"Dia memang sudah tidak memiliki kecepatan seperti saat masih 20 tahun, tapi dia sangat pintar saat berlari. Dia telah menunjukkannya di pertandingan pertama. Dia telah mendemonstrasikan, bagaiamana dia bermain begitu efektif," jelas Blanc mengurai kelebihan Shevchenko dikutip situs resmi UEFA.

"Semuanya bergantung kepada kami untuk menyadari seberapa besar ancamannya. Dia selalu memberikan kesulitan bagi pertahanan lawan dan selalu mendapatkan posisi bagus di momen yang tepat," tandasnya.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016