Ukraina Belum Nyaman di Puncak Klasemen

Timnas Ukraina
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin belum bisa memprediksi lebih jauh peluang timnya untuk melanjutkan langkah ke fase perempat final Piala Eropa 2012. Sebab, semua tim masih memiliki peluang sama untuk melanjutkan langkah ke perempatfinal.

Menurut Blokhin, sekalipun Prancis menelan kekalahan dari Ukraina, nanti malam, Les Blues masih berpotensi untuk melanjutkan langkah ke fase perempatfinal. "Klasemen sementara grup D tidak akan memaksa Prancis memainkan sepakbola ofensif. Bahkan, bila mereka kalah, Prancis masih memiliki kesempatan untuk lolos," ujar sang arsitek dikutip dari Soccerway.
 
Beralih ke substansi pertandingan kontra Prancis yang dihelat di Donbass Arena, Jumat 15 Juni 2012, pelatih yang pernah memperkuat Shakhtar Donestk itu belum bisa memberikan gambaran pasti. Terutama soal strategi yang akan diterapkan Laurent Blanc terhadap anak asuhnya.

"Pemain tengah dan depan mereka selalu menjadi ancaman terbesar. Meskipun Samir Nasri bermain baik melawan Inggris, saya tidak tahu di mana dia akan dimainkan. Dia pemain fleksibel," kata Blokhin.

"Saya pikir, Inggris dan Prancis tim favorit dalam grup ini. Jika Blanc mengatakan Prancis bukan tim favorit, dia tidak bersungguh-sungguh. Mereka memiliki pemain muda bertalenta," sanjung Blokhin.

Mencermati persaingan antar tim di grup D, dia tidak melihat Ukraina berada dalam posisi ternyaman usai mengalahkan Swedia. Meski kini Ukraina berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Penonton Brutal, Ukraina Dihukum UEFA

"Kami belum mendapatkan apapun. Tugas utama saya memberikan kekuatan kepada para pemain, dan membawa tim melewati babak penyisihan grup," tutur Blokhin. (one)

Para pemain timnas Spanyol rayakan gol

Ungkapan Duka Timnas Spanyol dan Ukraina untuk Germanwings

Kedua tim sepakat kenakan ban hitam di lengan dan mengheningkan cipta.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2015