Blokhin Senang dengan Peran Underdog Ukraina

Oleg Blokhin
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin berusaha merendah menanggapi penampilan timnya di Piala Eropa 2012. Meski timnya saat ini memimpin klasemen Grup D usai mengalahkan Swedia 2-1, Blokhin tetap menganggap timnya sebagai underdog di grup ini.
 
"Saya pikir Inggris dan Prancis adalah tim favorit di grup ini," kata Blokhin seperti dilansir situs resmi FIFA. "Bila (Laurent) Blanc mengatakan Prancis adalah tim pendatang, saya pikir dia tidak bermaksud serius. Mereka punya pemain muda yang hebat."

Tuan rumah Ukraina menjalani debutnya pada Piala Eropa 2012 dengan hasil sempurna. Menghadapi Swedia, 11 Juni lalu, Ukraina unggul 2-1 lewat dua gol yang dicetak oleh striker veteran, Andriy Shevchenko. 

Meski demikian, Blokhin menganggap perjuangan timnya masih berat, karena lawan yang tersisa punya kualitas yang bagus. "Saya katakan bahwa setelah Swedia kami belum mencapai apa pun," katanya.

"Tugas utama saya adalah memberikan kekuatan kepada para pemain dan ini memungkinkan kami melewati babak penyisihan grup," tuturnya.

Penonton Brutal, Ukraina Dihukum UEFA

"Di kepala saya saat ini adalah pertandingan ini, namun saya berusaha untuk tidak memikirkannya, sebab tekanan sangat besar setelah laga pertama," beber Blokhin.

Pada pertandingan kedua, Ukraina akan bertemu Prancis di Stadion Donbass Arena, Ukraina, Jumat, 15 Juni 2012. (art)

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari
Para pemain timnas Spanyol rayakan gol

Ungkapan Duka Timnas Spanyol dan Ukraina untuk Germanwings

Kedua tim sepakat kenakan ban hitam di lengan dan mengheningkan cipta.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2015