Maldini: Mustahil Pirlo Sabet Ballon d'Or

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbola - Nama Andrea Pirlo kembali berkibar musim ini. Selain sukses mengantarkan Juventus merebut Scudetto, kini dia juga menjadi motor keberhasilan Italia melaju ke semifinal Piala Eropa 2012.

Sanjungan demi sanjungan terus mengalir buat pemain 33 tahun itu. Bahkan, banyak yang berpendapat kalau Pirlo kini telah memenuhi cukup kriteria untuk menjadi pemain terbaik dunia dan menyabet penghargaan Ballon d'Or.

Namun Paolo Maldini yang merupakan sahabat sekaligus senior Pirlo saat masih bermain untuk AC Milan menolak pendapat tersebut. Meski mengakui kualitas pemain yang biasa berperan sebagai deep-lying playmaker tersebut, tapi legenda Rossoneri itu menilai prestasi yang ditorehkan Pirlo musim ini belum cukup untuk mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Pirlo adalah pemain yang unik. Tidak ada yang bisa menyamainya di seluruh dunia. Musim ini dia tampil sangat memuaskan, namun saya tidak yakin dia bisa meraih Ballon d'Or," ungkap Maldini.

"Messi dan Ronaldo lebih baik. Dan saya pikir jika Portugal menjuarai turnamen ini, gelar itu akan akan jadi milik CR7," sambungnya dikutip Sky Sport, Rabu, 27 Juni 2012.

Pirlo sendiri sekarang tengah mempersiapkan diri untuk membela Gli Azzurri di laga semifinal melawan Jerman. Sebelumnya di babak delapan besar Italia sukses menumbangkan Inggris lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Pada duel kesempatan itu Pirlo menjadi salah satu eksekutor. Dia menuntaskan tugas dengan 'jurus penalti Panenka' yang mambuat Joe Hart tidak berdaya sama sekali. (eh)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016