Loew: Jerman Punya Rencana untuk Pirlo

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengakui gelandang Italia, Andrea Pirlo, adalah pemain yang hebat. Ia pun menyebut timnya punya rencana untuk mematikan pemain Juventus tersebut.

Der Panzer akan berhadapan dengan Gli Azzurri pada laga semifinal Piala Eropa di National Stadium, Warsawa, Kamis 28 Juni 2012. Loew pun mewaspadai beberapa pemain Italia yang menurutnya sangat membahayakan.

"Italia sangat bagus dan bangkit dengan Antonio Cassano dan Mario Balotelli. Mereka benar-benar memiliki pemain berkelas, terutama Pirlo. Dialah yang memberikan taktik, ide, dan mengarahkan permainan Italia," kata Loew seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus mengganggu para pemain ini dan memikirkan cara bagaimana kami bisa lebih baik dari mereka di lini tengah, dan harus mendikte tempo. Kami memiliki rencana untuk 'melucuti' senjata Pirlo," ucap mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Jerman dan Italia melangkah ke babak empat besar dengan meyakinkan. Kedua tim belum pernah kalah. Jerman bahkan sanggup mengalahkan dua tim kuat, Belanda dan Portugal. Italia juga sukses menahan imbang juara bertahan, Spanyol.

"Jerman harus 'nakal', percaya diri, dan juga bekerja keras. Kami tidak akan berkonsentrasi penuh pada Italia. Kami juga harus bekerja pada permainan kami sendiri," kata Loew.

"Kami tahu bagaimana Cassano dan Balotelli bermain, tapi saya yakin bek tengah saya akan mengatasi mereka. Kami siap untuk itu. Mats Hummels dan Holger Badstuber mendapat dukungan dari gelandang dan mereka berdua sangat cerdik," ucap Loew.

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Spanyol pada babak final Piala Eropa di Olympic Stadium, Kiev, 1 Juli mendatang.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016