Lawan Barca, Ujian Bagus untuk PSG

Carlo Ancelotti memegang jersey PSG
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVAbola -  Langkah Paris Saint-Germain dalam memboyong banyak pemain bintang mendapat perhatian banyak pihak. Klub yang bermarkas di Parc des Princes ini bermimpi ingin bersaing di kancah lokal dan Eropa.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Namun ketangguhan PSG belum benar-benar teruji. Salah satu ujian terdekat adalah saat menghadapi salah satu raksasa Eropa, Barcelona di laga persahabatan di Parc des Princes, Sabtu 4 Agustus 2012 (Minggu dini hari WIB).

"Ini pertandingan melawan salah satu tim terbaik di dunia dan akan menjadi ujian bagus bagi kami," ujar pelatih PSG, Carlo Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Sabtu 4 Agustus 2012.

"Apa yang kami sukai dari Barcelona adalah mental mereka. Kami akan mencoba melakukan cara kami sendiri dengan kualitas yang kami miliki," lanjut pelatih asal Italia itu.

Ancelotti lalu memuji pemain anyar PSG, Zlatan Ibrahimovic. Ibra baru saja didatangkan dari AC Milan dengan nilai transfer mencapai €23 juta (setara Rp266 miliar).

"Ibrahimovic adalah salah satu striker terbaik di dunia, dan dia akan menjadi aset bagi tim," tutur Ancelotti.

"Sepakbola Prancis tak terlalu berbeda dengan sepakbola Italia. Ibrahimovic tak akan memiliki masalah dalam beradaptasi," tegas pelatih 53 tahun itu.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016