Nani Siap Eksekusi Penalti Lagi

Nani (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVAbola – Manchester United memang berhasil menang 1-0 dari Galatasaray di babak penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu 19 September 2012 (Kamis dini hari WIB).

Tapi mereka tetap kecewa karena gagal mencetak gol dari titik putih ketika Rafael dilanggar pemain Galatasaray di menit ke-52. Adalah Luis Nani yang menjadi eksekutor di pertandingan tersebut. Tendangan rekan senegara Cristiano Ronaldo itu bisa diblok kiper Fernando Muslera.

Manajer sir Alex Ferguson menyatakan jika dirinya kecewa dengan kegagalan Nani. Ia bahkan mengatakan jika Robin Van Persie seharusnya mengambil penalti itu dan bukannya Nani.

Nani pun siap disalahkan dalam kasus ini.  “Saya mengambil penalti dengan sangat buruk, begitu juga dengan Van Persie,” kata Nani dilansir Tribal.

Pernyataan Nani tersebut mengacu kepada kegalalan Van Persie mengeksekusi penalti saat menghadapi Southampton di Premier League. Sebelumnya mereka juga gagal penalti saat melawan Wigan Athletic, eksekutor MU saat itu adalah Javier Hernandez. 

Meski gagal, pemain bernomor punggung 17 ini siap untuk mengambil penalti kembali jika dipilih oleh Fergie. Ia juga yakin kegagalan MU dalam melakukan penalti akan segera berakhir.

“Saya yakin di lain waktu, kami bisa mencetak gol lewat penalti. Tak peduli siapa yang mengeksekusinya, apakah saya atau bukan. Tapi jika manajer meminta saya untuk melakukannya, saya tak takut dan akan melakukannya dan tentu saja kali ini mencetak gol.”

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016