Terry Pensiun, Hodgson Tetap Enggan Lirik Ferdinand

Ukraina VS Inggris
Sumber :
  • Reuters/Felix Ordonez

VIVAbola - Manajer pelatih kesebelasan Inggris, Roy Hodgson, tampak terpukul atas keputusan John Terry, yang sejak awal pekan ini pensiun dari timnas. Ini terlihat jelas saat Hodgson tetap enggan memanggil bek senior Manchester United, Rio Ferdinand, sebagai pengganti Terry.

Hodgson memang terlihat lebih "pro" Terry menyusul kasus rasis yang melibatkan bek Chelsea itu dengan bek Queens Park Ragers, Anton Ferdinand. Dan kasus ini tampaknya sukses menimbulkan perpecahan antara Terry dengan klan Ferdinand yang berbuntut dengan dicoretnya Rio Ferdinand.

Hodgson sendiri telah tak berkomunikasi dengan Ferdinand sejak bek Manchester United itu dicoret dalam skuadnya di perhelatan Piala Eropa 2012 lalu. Mundurnya Terry tak lantas membuat bos The Three Lions ini bersedia memanggil Ferdinand kembali.

Padahal dengan mundurnya JT, sosok Ferdinand dianggap sebagai bek yang paling ideal untuk mengatasi masalah lini pertahanan The Three Lions. Sebab, trio Gary Cahill (Chelsea), Joleon Lescott (Manchester City) dan Phil Jagielka (Everton) dianggap masih inkonsisten. Sedangkan dua rekan Ferdinand di MU,  Phil Jones dan Chris Smalling masih dibekap cedera.

Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Hodgson masih memperlihatkan gelagat tak memanggil Ferdinand. Hal itu yang membuat media-media Inggris berkeyakinan bahwa Hodgson benar-benar tak menyukai bek jangkung MU itu.

Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu

Hodgson menerima kabar pensiunnya Terry dari sang pemain langsung lewat telepon. Meski kecewa, Hodgson tetap menghormati keputusan Terry dan mendoakan yang terbaik. "Sebagai manajer Inggris, saya telah menikmati sebuah hubungan yang baik dengan John Terry dan saya menerima keputusannya," kata Hodgson dilansir The Sun.

The Three Lions akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino pada 12 Oktober 2012 dan Polandia, empat hari kemudian. (ren)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016