Xpro: 3 Dari 5 Pesepakbola Bangkrut Setelah Pensiun

Atasi Newcastle, MU ke Putaran 4 Piala Liga
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Fakta mengejutkan disampaikan oleh badan amal untuk mantan pesepakbola Inggris, Xpro. Dari penelitian yang dilakukan Xpro, diketahui kenyataan mencengangkan yang menyatakan tiga dari lima pesepakbola Premier League mengalami kebangkrutan setelah pensiun.

Biasanya kebangkrutan mulai menghinggapi setelah lima tahun mereka memutuskan pensiun dari sepakbola. Selain itu, kenyataan mengejutkan lainnya adalah satu dari tiga mantan pemain tersebut bercerai setelah 12 bulan memutuskan pensiun.

"Database kami memang menunjukkan bahwa tiga dari lima mantan pemain bangkrut hanya dalam waktu lima tahun, Dan satu dari tiga mantan pemain itu bercerai hanya 12 bulan setelah memutuskan pensiun," kata Direktur Xpro, Geoff Scott seperti dilansir Tribal Football.

Scott mengungkapkan kebanyakan kasus kebangkrutan yang menghinggapi para mantan pesepakbola disebabkan kesalahan dalam menggantungkan masalah finansial mereka kepada penasehat keuangan pribadi yang keliru, yang hasilnya justru membuat tabungan mereka melayang.

"Seringkali mereka disarankan oleh orang yang salah. Dan sebelum menyadarinya, aset mereka telah menghilang. Mungkin kenyataan ini terdengar luar biasa bagi para fans, tetapi ini sesuatu yang normal dan kenyataannya ini memang telah terjadi," katanya. (kd)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016