Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 Maret 2013 | 14:52 WIB
  • 10 Fakta Penting Jelang Barca Vs Milan

  • Oleh
    • Haryanto Tri Wibowo
10 Fakta Penting Jelang Barca Vs Milan
Photo :
  • REUTERS/Albert Gea
Barcelona vs Milan di Camp Nou

VIVAbola - Barcelona dan AC Milan akan bertemu pada laga krusial leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa 12 Maret 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Berikut ini sejumlah fakta penting jelang pertandingan seperti dilansir Eurosport.

1. Barcelona berada dalam ancaman setelah kalah 0-2 di leg pertama dari Milan. Kali terakhir Barcelona tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions terjadi pada musim 2006/2007. Ketika itu Barcelona kalah dari Liverpool.

2. Barcelona gagal mencetak gol pada dua pertandingan terakhir Liga Champions melawan Benfica dan Milan. Ini adalah kali pertama terjadi sejak April 2008.

3. Barcelona selalu gagal melakukan clean sheet di enam pertandingan terakhir babak knock-out Liga Champions di Camp Nou (4 menang, 2 imbang).

4. Kemenangan terakhir Milan di Camp Nou pada ajang Liga Champions terjadi pada September 2000 (2-0). Sejak saat itu I Rossoneri mengoleksi hasil 2 kali imbang, 2 kali kalah.

5. Milan juga selalu gagal menjaga gawangnya dari kebobolan pada delapan pertandingan terakhir laga tandang di Liga Champions.

6. Kemenangan tandang terakhir Milan di babak knock-out Liga Champions terjadi ketika melawan Bayern Munich pada April 2007 (2-0).

7. Barcelona menyelesaikan 5.447 umpan dengan sempurna di Liga Champions musim ini. Sedangkan Milan hanya 2.196.

8. Tujuh gol terakhir Milan di Liga Champions tercipta di babak kedua.

9. Permainan bertahan Milan di leg pertama sukss mengunci Lionel Messi. Terbukti bintang Argentina itu hanya sekali menguasai bola di kotak penalti Milan, dan gagal melakukan tendangan ke gawang.

10. Stephan El Shaarawy terlibat di setengah dari delapan gol terakhir Milan di Liga Champions (2 gol, 2 assists). (ibk)