Allegri: Milan "Parkir Bus" Lagi di Camp Nou

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Laurent Dubrule

VIVAbola - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memastikan timnya akan menerapkan strategi "parkir bus" ketika melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari nanti, Rabu 13 Maret 2013.

Strategi menumpuk semua pemain di lini pertahanan menjadi salah satu kunci sukses Milan saat mengalahkan Barcelona 2-0 pada leg pertama di San Siro. Milan diyakini akan kembali menggunakan strategi itu di Camp Nou untuk mempertahankan keunggulan dua gol.

Allegri, pelatih asal Italia itu, menilai permainan Barcelona yang mengandalkan penguasaan bola membuat Milan terpaksa melakukan strategi "parkir bus".

"Barcelona selalu memaksa lawan bermain dengan cara yang sama. Mereka selalu mendapat penguasaan bola 60-65 persen. Kami akan biarkan mereka menguasai bola, tapi tidak membiarkan mereka mendekati area kami. Jika kami tidak bermain dengan cara seperti itu, maka akan menyulitkan kami," ujar Allegri seperti dilansir AS.

Di leg pertama, Milan sukses mematikan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, Allegri memastikan I Rossoneri tidak hanya akan fokus menjaga Messi pada pertandingan leg kedua.

"Barcelona adalah tim berpengalaman, mereka bukan hanya Messi. Jika kami fokus, maka kami tidak akan memiliki masalah. Dengan sedikit keberuntungan dan kami bermain seperti biasanya, maka kami bisa lolos ke perempat final," tegas Allegri.

"Kami akan menghadapi tim terbaik di dunia, dan mereka sedang berusaha bangkit dari kekalahan 0-2. Tim saya harus bermain lebih bagus daripada di leg pertama," sambungnya. (kd)

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016