Skenario Agar Barca dan Milan Lolos ke Perempat Final

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona dan AC Milan punya sejumlah skenario untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Berikut ini adalah sejumlah skenario tersebut.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Bagi Barcelona, tidak ada banyak pilihan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa 12 Maret 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Skenario pertama adalah, Lionel Messi dan kawan-kawan harus meraih kemenangan tiga gol atau lebih untuk bisa lolos ke perempat final.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Skenario lainnya adalah, Barcelona meraih kemenangan 2-0 sepanjang babak reguler dan memaksa digelarnya babak tambahan (agregat 2-2).  Dengan begitu Azulgrana memiliki peluang lolos ke perempat final lewat drama adu penalti.


Jika Barcelona hanya punya dua skenario, maka Milan lebih diuntungkan berkat kemenangan 2-0 di leg pertama. Tim besutan Massimiliano Allegri punya lebih banyak skenario untuk bisa lolos ke babak perempat final.


Milan akan lolos jika hasil pertandingan imbang. I Rossoneri juga tetap akan lolos ke perempat final meskipun kalah 0-1. Skenario lainnya adalah, Milan akan tetap lolos meski kalah dari Barcelona dengan selisih dua gol.


Dengan catatan Kevin-Prince Boateng dan kawan-kawan harus mencetak gol, seperti 1-3, 2-4, 3-5, 4-6 dan seterusnya. Kondisi tersebut membuat Milan lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya