Kata Allegri Soal Taktik Milan di Camp Nou

Massimiliano Allegri saat AC Milan versus Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku tak menyesali taktiknya yang berujung kekalahan di tangan Barcelona. Ia juga menegaskan bahwa Rossoneri akan langsung mengalihkan fokus mereka ke Serie A.

Pelatih Juventus Kaget Pogba akan Tes Medis di MU

Milan ditekuk 0-4 oleh Barca pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, dinihari tadi. Gol-gol Barca dilesakkan Lionel Messi (dua gol), David Villa dan Jordi Alba.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan


Dalam laga itu, Milan tak bisa diperkuat Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Balotelli dilarang tampil karena sempat memperkuat Manchester City pada awal musim di Liga Champions, sementara Pazzini mengalami cedera.


Tanpa keduanya, banyak yang memprediksi Allegri akan memainkan Robinho. Namun, ia malah menggeser M'Baye Niang sebagai striker tengah. Hasilnya, Niang tampil buruk. Ia juga membuang peluang emas di babak pertama.


"Dalam memainkan pertandingan penting seperti ini, Anda butuh kaki-kaki yang kuat dan saya membuat pilihan. Jika Niang mencetak gol, pilihan taktik saya tentu akan dipuji," kata Allegri seperti dilansir
Football Italia.


Namun, sayangnya taktik Allegri tak berhasil. Niang bermain jelek sampai akhirnya ia diganti Robinho di babak kedua. Masuknya penyerang asal Brasil itu membuat permainan Milan lebih bergairah.


"Kami kecewa karena tersingkir. Tapi, kami tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya karena kami akan menghadapi Palermo akhir pekan ini. Posisi akhir kami di Serie A adalah yang paling penting," ucap Allegri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya