Madrid Gagal Karena Buang 3 Peluang Emas

ekspresi kecewa cristiano ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Untuk sementara, Real Madrid gagal merealisasikan La Decima (gelar ke-10 di Eropa) usai terdepak di semifinal Liga Champions. Mengejar defisit tiga gol dari Borussia Dortmund, menurut
Marca
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
, Los Blancos
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
gagal ke final karena banyak membuang peluang di 15 menit pertama laga.

Memasuki laga di Santiago Bernabeu, Madrid langsung menerapkan permainan ofensif untuk membalikan agregat 1-4 dari wakil Jerman itu. Dan tidak perlu lama buat tuan rumah mulai membuat peluang.


Gonzalo Higuain mendapat peluang pada menit ke-4 saat mendapat ruang di depan gawang Roman Weindenfeller. Tapi, bola berada di belakang jangkauannya dan tendangan Higuain hanya membentur kaki kanan kiper Dortmund itu.




Real Madrid terus menambah tekanan, dan kali ini Cristiano Ronaldo yang mendapatkan peluang. Bola muntah jatuh ke jalur CR7. Sayangnya, sepakan volinya mampu diblok Weidenfeller dengan sempurna.




Kesempatan emas kembali hadir, dua menit kemudian. Mesut Ozil berdiri bebas dan sudah satu lawan satu dengan Weidenfeller. Gelandang asal Jerman itu coba menaklukkan sang kiper. Tapi, bola masih melebar, padahal Ronaldo sudah berdiri bebas di sampingnya.




Setelah itu, permainan Madrid merosot tajam dan tampak tanpa visi. Permainan tim asuhan Jose Mourinho itu sebenarnya mulai membaik sebelum keunggulan pada menit 83 lewat Karim Benzema. Gol tambahan milik Sergio Ramos tiga menit kemudian tak sanggup membuat Madrid lolos ke final.


Madrid juga sempat mengklaim pelanggaran Matt Hummels terhadap Higuain pantas diberikan hadiah penalti pada menit ke-13. Penyerang Argentina itu menerima bola rebound hasil tendangan CR7, sebelum dijegal Hummels di kotak terlarang. Namun, saat itu Howard Webb tak melihatnya sebagai pelanggaran.




Kegagalan Madrid mencuri gol pada awal-awal laga menjadi salah satu faktor gagalnya
comeback
tuan rumah. Karena setelah mencetak gol pembuka, permainan
El Real
tampak semakin cair sedangkan Dortmund terburu-buru. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya