Lewandowski: 5 Menit Terakhir di Madrid Sangat Lama

Kalah 0-2 dari Madrid, Dortmund Tetapa Melaju Ke Final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Borussia Dortmund harus mengalami kekalahan di leg 2 semifinal Liga Champions, Selasa 30 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Die Borussen
takluk 0-2
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
dari Real Madrid dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit 83 dan Sergio Ramos menit 88. Meskipun demikian, Dortmund tetap berhasil melaju ke partai final dengan agregat 4-3.


Striker Dortmund, Robert Lewandowski merasa senang dengan hasil ini. Pemain yang memborong 4 gol saat Dortmund menang 4-1 di leg 1 ini tak terlalu peduli timnya mengalami kekalahan. Sebab, Die Schwarzgelben tetap melaju ke partai final.


"Tentu saja, malam ini merupakan pertandingan yang sulit. Segalanya berlangsung baik sampai gol pertama mereka, setelah itu sedikit berbahaya. Jantung kami berdebar-debar, namun itu tak penting karena kami berhasil lolos ke final," ucap Lewandowski seperti dilansir situs resmi UEFA.


Dortmund memang dibuat tegang karena Madrid berhasil unggul 2-0 sampai menit 88. Jika Madrid sukses mencetak 1 gol lagi, maka Los Blancos yang melaju ke final.


"Lima menit terakhir terasa sangat lama. Itu seperti 10 menit bagi saya, bukan 5. Setelah itu kami merasa sangat senang," kata Lewandowski.


"Ini adalah momen terbaik dalam karir saya karena kami mencapai final. Bagi saya dan tim, ini adalah final pertama. Namun, saya perlu menunggu siapa lawan kami. Kami punya waktu 3 minggu menjelang pertandingan dan menyiapkan diri dengan baik," tekad pemain timnas Polandia tersebut.


Final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Wembley, London pada 25 Mei 2013. Satu lagi tiket final akan dipastikan Barcelona dan Bayern Munich yang akan bertanding di leg 2, dini hari nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya