Pelatih Ajax Nilai Milan Tak Layak Dapat Penalti

Pelatih Ajax, Frank De Boer bersama Dennis Bergkamp (duduk)
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, merasa kecewa dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada AC Milan dalam penyisihan grup H Liga Champions, Selasa 1 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB). Akibat penalti tersebut, Ajax harus puas dengan skor 1-1.

Ajax sepertinya mampu mengamankan tiga poin setelah sundulan Stefano Denswil bersarang di gawang Rossoneri pada menit ke-90. Sayang, kemenangan Ajax di Amsterdam Arena harus buyar setelah penalti Mario Balotelli bersarang di gawang tuan rumah. Wasit Jonas Eriksson memberi Milan penalti setelah Mike van der Hoorn menjatuhkan Balotelli di kotak terlarang.

"Hukuman penalti yang dijatuhkan untuk kami benar-benar konyol. Itu bernilai dua poin," kata De Boer seperti dilansir Soccerway.

"Selalu ada saatnya pemain terlibat kontak. Van der Hoorn melakukan kontak dengan Balotelli pada saat yang tepat. Saya harus puas dengan hasil imbang, meskipun penalti itu begitu mengecewakan," lanjutnya.

De Boer lalu berkomentar mengenai permainan timnya. Menurutnya , timnya bermain baik pada babak kedua. Namun, Ajax justru menurun di babak kedua.

"Kami mendominasi pada babak pertama dan bermain dengan sangat baik. Kami juga punya banyak peluang. Setelah jeda, kami banyak melakukan kesalahan dan tidak sabar dalam bermain," ucapnya.

Hasil ini membuat Ajax menempati peringkat ketiga dengan 1 poin dari 2 laga. Sedangkan Milan menempati posisi kedua dengan torehan 1 poin.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016