Korban 'Tangan Besi' Perez Berjatuhan, Ramos Selanjutnya?

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Gosip kepindahan Sergio Ramos ke Manchester United masih menjadi perbicangan hangat. Diyakini salah satu pemicunya adalah persoalan gaji.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Ramos meminta klub menaikkan gajinya dari €6 juta, menjadi €8 juta per musim. Tapi hal tersebut ditolak mentah-mentah Presiden klub Florentino Perez.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Merasa kurang mendapat penghargaan dengan penolak tersebut, Ramos pun mulai marajuk. Paham akan situasi yang ada, 'Setan Merah' pun berusaha masuk untuk menawarkan solusi cepat.


Sadar akan kondisi tersebut, sebagian fans mulai menyalahkan Perez. Apalagi, selama ini dia memang terkenal sebagai pimpinan dengan 'tangan besi' dan tak pernah menghargai pemain.


Dalam kolom di
AS,
jurnalis kawakan Sergio Gomez menulis, seharusnya publik tidak terkejut bila Perez akan merelakan Ramos hengkang. Pasalnya jauh sebelum ini dia pernah beberapa kali mencampakkan begitu saja pemain yang sudah berjasa besar buat klub.


Kasus paling nyata adalah Claude Makelele pada 2003 silam. Gelandang Prancis yang telah memberikan banyak gelar dan menjadi pilar utama lapangan tengah Madrid tersebut didepaknya tanpa pikir panjang.


Perez kala itu kesal kepada Makelele yang meminta kenaikan upah. Padahal, hal tersebut dianggap wajar bila melihat peran besarnya bagi tim.


Parahnya, alih-alih menaikan gaji Makelele menjadi €1,8 juta per musim, Perez malah mencampakkannya dan mendatangkan David Beckham yang harus dibayar €6 juta per musim.


10 tahun berselang, hal hampir serupa terulang. Korbannya Mesut Oezil. Raja assist Madrid itu dilego karena meminta kenaikan gaji. Lalu hasil penjualannya ke Arsenal dipakai untuk mendanai megatransfer Gareth Bale.


Sementara musim kemarin, Angel Di Maria yang mendapat giliran. Menjadi man of the match pada final Liga Champions, winger Argentina tersebut dilepas ke Manchester United dan uangnya dipakai buat memboyong James Rodriguez dari AS Monaco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya