Perang Bintang Indonesia di Liga Malaysia

Pemain Selangor, Andik Vermansyah
Sumber :
  • faselangor.my

VIVA.co.id – Sebuah pemandangan menarik bakal terlihat di Liga Malaysia Rabu malam nanti, 4 Mei 2016. Dua bintang asal Indonesia akan bertemu saat Selangor FA menjamu T-Team FC.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Ya, kedua bintang asal Indonesia itu adalah Andik Vermansyah dan Rahmad Darmawan. Keduanya akan bentrok dalam memperebutkan tiga poin untuk masing-masing timnya.

Andik musim ini tampil kurang mengigit, setelah sempat cedera di awal musim kemarin. Sejauh ini, belum ada satu gol pun tercipta dari kakinya dalam delapan pertandingan.

Timnas Indonesia Punya Mata-mata Pemain Liga Malaysia

Sebenarnya tak hanya Andik yang performanya sedang menurun, melainkan nyaris semua pemain Selangor. Tim berjuluk "Gergasi Merah" itu hanya mencetak satu gol dalam tiga laga di semua kompetisi.

Saat Selangor tengah ditimpa masalah, berbeda dengan nasib T-Team asuhan Rahmad Darmawan. Penampilan mereka saat ini tengah meningkat.

VIDEO: Rusuh di Liga Malaysia, Wasit Dikeroyok Pemain dan Pelatih

Setelah hanya bisa merebut tiga poin di lima laga awal, RD mampu memimpin anak asuhnya meraih empat kemenangan beruntun atas Kelantan, Sarawak, Kedan dan Penang.

T-Team pun akhirnya terdongkrak ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Malaysia, menggeser Selangor yang melorot ke posisi empat. Hal tersebut berbuah gelar pelatih terbaik bulan April untuk Rahmad Darmawan.

Pertandingan nanti menjadi menarik karena baik Selangor maupun T-Team pasti mengejar tiga poin demi mengamankan tempat di papan atas klasemen. Saat ini, kedua tim memiliki poin sama 15 dari sembilan pertandingan.

Selain itu, Andik pasti mengejar gol pertamanya, sedangkan RD mau catatkan kemenangan beruntun kelimanya. Namun, eks pelatih Timnas Indonesia itu enggan sesumbar.

"Bagaimana pun saya sudah ingatkan pemain agar lebih waspada terhadap ancaman yang bakal diberikan Selangor karena mereka bukan saja diisi pemain yang bagus tetapi juga pengalaman," ujar Rahmad Darmawan seperti dilansir dari Sinar Harian.

"Saat ini, saya mau pemain lupakan sejenak kemenangan sebelum ini, sebaliknya perlu bekerja keras dan memikirkan bagaimana hentikan pergerakan lawan di pertemuan nanti," lanjutnya.

Pertandingan antara Selangor melawan T-Team sendiri akan mulai digelar pada pukul 20.00 WIB.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya