Lahm Menyesal Gagal Beri Trofi UCL untuk Guardiola

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller dan Phillip Lahm
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Kekalahan Bayern Munich dari Atletico Madrid di semifinal Liga Champions menyisakan kesedihan bagi para pemain dan juga keseluruhan tim. Ini adalah kali ketiga beruntun langkah mereka terhenti di babak semifinal.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Kubu Bayern harus merelakan tiket final direbut oleh Atletico setelah mereka kalah agresivitas gol tandang meskipun berhasil menang pada laga dinihari tadi. Sebelumnya, di leg 1 di Vicente Calderon, Die Roten takluk 0-1. Dengan hasil ini, sudah dipastikan Die Roten gagal mewujudkan treble winners.

Salah satu pemain yang kecewa dengan hasil ini adalah kapten tim Bayern, Philipp Lahm. Pemain Jerman itu sangat kecewa dengan kegagalan ini karena dia tidak bisa memberikan trofi Liga Champions untuk Guardiola selama dia melatih di Allianz Arena.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Ini sangat memalukan karena kami gagal memberikan penghargaan kepada diri kami dan juga pelatih selama tiga musim berada di sini," ucap Lahm seperti dilansir Soccerway.

"Atletico menghukum kami setelah istirahat. Kami telah mencoba segalanya. Sayangnya itu tidak cukup. Sangat sedih karena tersingkir pada pertandingan seperti ini, tetapi kami tetap bisa selebrasi di akhir musim," lanjut dia.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Meskipun gagal di Liga Champions, kesempatan Bayern untuk meraih gelar musim ini masih tetap terbuka. Saat ini Bayern masih memuncaki klasemen sementara di Bundesliga dengan keunggulan 5 poin dan akan berlaga di final DFB Pokal melawan Borussia Dortmund.

(ren)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024