Ramos: Liga Champions Selalu Butuh Konsentrasi Tinggi

Bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Bek Real Madrid, Sergio Ramos menyebutkan laga Liga Champions selalu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Apalagi, nanti di final Liga Champions, Madrid akan menghadapi rival sekotanya Atletico Madrid di San Siro, Milan, 28 Mei mendatang. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Madrid berhasil lolos ke final, usai mengandaskan perlawanan Mancheseter City 1-0 (agregat 1-0) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2016, dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Gareth Bale pada menit ke 19. 

(Baca juga: Real Madrid Susul Atletico ke Final Liga Champions)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kadang-kadang ada pertandingan yang mudah, dan terkadang ada pertandingan yang sulit. Tetapi, Liga Champions selalu membutuhkan konsentrasi tinggi. Kami telah mengalahkan ManCity, dan bertemu tim yang lebih sulit (Atletico Madrid)," kata Ramos dilansir dari Soccerway

Menurut Ramos, setelah bekerja keras dan tim yang baik, maka Madrid berhasil mencapai dua kali final dalam tiga tahun terakhir. Ia menambahkan, apa yang dicapai oleh Madrid tidak terlepas dari dukunagn fans. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pertemuan antara Madrid dan Atletico ini, seperti ulangan final Liga Champions pada 2014 lalu. Kala itu, Los Blancos menang 4-1 dan memastikan gelar Liga Champions ke 10 atau La Decima.  (asp)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024