Tampil Gemilang, Neymar Tetap Dikritik Pelatih Brasil

Penyerang Timnas Brasil, Neymar (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Neymar tampil gemilang saat Brasil menggasak Bolivia 5-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat pagi WIB, 7 Oktober 2016. Penyerang Barcelona ini menyumbangkan satu gol dan dua assist dalam laga yang berlangsung di Arena das Dunas, Natal.

Neymar Lewati Rekor Pele, Timnas Brasil Bantai Bolivia Sekaligus Puncaki Klasemen

Namun, Neymar tetap tak lepas dari kritikan pelatih Brasil, Tite. Itu karena Neymar menerima kartu kuning di menit 36. Situasi yang membuat mantan pemain Santos ini menerima akumulasi kartu, dan tak bisa tampil saat bersua Venezuela. Tite berharap Neymar bisa semakin dewasa, dan menghindari hukuman kartu.

"Neymar dan saya, membutuhkan kedewasaan untuk memahami kami bisa menghadapi situasi semacam ini. Mengenai kartu kuning itu, pelanggaran itu secara emosional bisa mengguncang skuat dan memprovokasi situasi," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

Tajikistan Sudah Oke Lawan Timnas Indonesia, Bolivia Menyusul?

"Anda bisa bilang, oke, pelanggaran itu bagian dari permainan dan masalah wasit. Namun, tanggung jawab saya sebagai pelatih adalah membimbing pemain," lanjutnya.

Terlepas dari akumulasi kartu itu, Neymar harus mengalami cedera saat melawan Bolivia. Pemain 24 tahun ini digantikan oleh Willian di menit 69.

Bolivia dan Tajikistan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

"Tim harus tetap kuat tanpa Neymar. Tidak manusiawi jika membebankan segala hal pada Neymar," tutur Tite. (one)

Striker Timnas Uruguay, Darwin Nunez

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Timnas Uruguay berhasil merebut puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dari Timnas Argentina. Mereka menggasak Bolivia 3-0.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023