Kiper Cantik asal Amerika Ini Akhirnya Minta Maaf

Kiper AS Hope Solo kesal dengan kekalahan timnya dari Swedia di Olimpiade 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kiper Timnas Sepakbola Wanita Amerika Serikat, Hope Solo, meminta maaf karena telah menyebut Swedia sebagai sekumpulan pengecut. Perkataan tersebut diucapkan oleh Solo, ketika bertemu Swedia di perempat final Olimpiade Rio 2016. 

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Pada pertandingan tersebut Amerika kalah 3-4 melalui adu penalti. Pernyataan kontroversi tersebut karena ia mengecam gaya pertahanan dari Swedia. 

Akibat dari komentar itu, Solo pun dihukum oleh Federasi Sepakbola Amerika selama enam bulan. Namun, Solo mengklaim, Swedia tidak tersinggung dengan komentarnya. 

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

"Saya tidak marah, tidak emosi. Saya mengatakan itu dengan semua wartawan setelah pertandingan, dan kami hanya berbicara gaya bermain Swedia. Saya tidak bermaksud untuk menyebut pemain sebagai pengecut atau pelatih pengecut. Yang saya maksudkan adalah gaya permainan mereka yang tidak sesuai dengan spirit olimpiade," kata Solo dilansir dari Soccerway.

Kiper berusia 36 tahun ini mengaku sangat terkesan dengan permainan kapten Swedia Lotta Schelin. Bahkan, Solo ingin kembali melawan Schelin di pertandingan lain. 

Video: 2 Gol Ajaib Antar Amerika Raih Medali Perunggu Sepakbola Wanita

"Saya ingin bertanding kembali melawan Schelin. Saya ingin mencoba untuk menghentikan tendangannya. Saya sangat senang dengan sifat kompetitif antara Amerika dan Swedia yang natural," jelas Solo. (ase)

Pemain Timnas Kanada rayakan gol.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Timnas Kanada sukses menekuk Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semakin dekat dengan lolos ke PIala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022